hitshat

Sabtu, 14 Oktober 2017

Ingin Blog Anda Tetap Eksis ? Terapkan 5 Tips ngeblog efektif ini




Persaingan blog pada saat ini semakin ketat,banyaknya bloger pemula yang bermunculan semakin menambah ketatnya persaingan,jika  ingin blog Anda menang dalam persaingan blog tentu saja Anda harus mempunya resep jitu, supaya bisa bersaing dengan blogger yang lain yang mungkin lebih berpengalaman di banding Anda.

Ingin Blog Anda Tetap Eksis ? Terapkan 5 Tips ngeblog efektif iniPada saat ini blog, bukan hanya di jadikan tempat mengekspresikan diri tapi banyak juga para blogger yang membuat blog dengan tujuan untuk mencari penghasilan.Memang tidak semua blogger bisa merasakan kesuksesan sebagai blogger, banyak di antara mereka yang justru berhenti di tengah jalan, karna sudah putus asa duluan.Oleh karna itu, sebelum Anda terjun kedunia bloger ada baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu seluk beluk mengelola blog.

Karna banyak sekali orang-orang yang terjun sebagai blogger, tanpa memikirkan resiko yang di hadapi oleh para blogger pemula .Pada umumnya mereka hanya tergiur oleh pendapatan yang lumayan dan bisa bekerja dengan santai.Pada saat ini, mencari pengunjung menjadi lebih sulit karna banyaknya blogger-blogger pemula yang bermunculan dan kalo blog  terlalu biasa, tidak ada sesuatu yang menjadi nilai plus dari blog Anda, bukan tidak mungkin blog Anda akan terlempar ke posisi yang tidak di ketemukan orang.

InI yang harus di pikirkan ketika kita terjun sebagai blogger:


  • Kita harus tau dari awal,kalo mendapat penghasilan dari blog itu tidak mudah, perlu perjuangan panjang untuk mendapatkannya.
  • Untuk sukses sebagai blogger sampai menghasilkan itu tidak singkat, jadi kalo Anda ingin cepat mendapat penghasilan propesi sebagai blogger bukan pilihan yang tepat
  • Sebagai blogger pemula, Anda harus rela bekerja tanpa di bayar sampai benar-benar blog Anda bisa di pakai untuk mencari uang.
  • Yang terakhir, jangan malas karna negeblog itu perlu konsistesi agar bisa memenangkan persaingan.

Lalu apa yang harus di lakukan seorang blogger jika ingin memenangkan persaingan ?

Ketika blog yang Anda kelola sudah menunjukan perubahan yang besar,tugas Anda selanjutnya adalah mempertahankan atau kalo perlu meningkatkan keberhasilan yang telah di capai.Agar blog Anda bisa memenangkan persaingan, tentu saja anda harus mencari strategi terbaik untuk blog Anda . Lalu bagaimana caranya agar blog yang kita kelola bisa tetap eksis ,ditengah persaingan yang ketat antar blog ini? Berikut tipsnya.:

Berikanlah artikel yang berkualitas dan original kepada pembaca setia Anda

Konten merupakan senjata utama para blogger ,untuk tetap bisa bersaing dengan blogger lain Anda tentunya tidak boleh sembarangan dalam menyajikan sebuah konten .Boleh Anda meniru artikel dari blog orang lain, tapi jangan sampai 100% sama dengan konten yang asli rubahlah konten tersebut dengan ciri khas Anda sendiri.Ketika blog Anda di penuhi oleh artikel –artikel yang berkualitas bukan tidak mungkin blog yang Anda kelola semakin terkenal.

Artikel yang berkualitas itu seperti apasih?


  • Artikel hasil dari ide Anda sendiri,boleh meniru artikel orang lain tapi jangan sampai 100% hasil dari copy pasti. Minimal 70% nya hasil ide Anda sendiri
  • Artikel yang Anda buat banyak yang share, itu artinya artikel yang Anda buat banyak yang menyukainya karna tidak sembarangan orang menshare kalo artikelnya tidak menarik dan berkualitas.


Berikan hadiah atau penghargaan kepada para pembaca blog Anda

Agar pengunjung blog Anda tetap ramai sering-seringlah memberikan sesuatu yang sipatnya gratis seperti Ebook gratis kualitas premium,video yang bermanfaat dll.Kalo Anda sebagai pemilik blog sering memberikan hadiah yang sifatnya gratis bukan tidak mungkin blog Anda akan di masukan ke dalam blog faporit mereka. Tapi harus ingat, tidak hanya asal memberikan hadiah tapi hadiahnya harus benar –benar bermanfaat dan berkualitas.

Selalu berintraksi dengan pengunjung blog

Ketika hubungan antara pemilik blog dan para pengujung terjalin dengan baik itu akan berakibat baik untuk blog Anda.Bukan tidak mungkin blog Anda akan di jadikan tempat untuk mencari solusi untuk permasalahaan mereka.Oleh sebab itu, tunjukanlah kepeduliaan Anda terhadap setiap permasalahaan yang sedang mereka hadapi ,jawab setiap pertanyaan yang mereka kirim lewat komentar blog Anda.

Konsisten dalam menulis artikel maupun dalam promosi

Ada yang bilang ,membuat artikel harus setiap hari agar blog cepat terindex oleh mesin pencari.Sebenarnya tidak harus tiap hari cukup tiga kali seminggu.Oleh karna itu, Anda harus membuat artikel secara terjadwal ,tujuannya untuk apa? Agar para pengunjung tau kapan Anda akan membuat artikel untuk blog Anda.Kalo artikel sudah di buat promosikan artikel tersebut. Aturlah aktifitas posting secara teratur agar pengujung kita lebih senang dalam mengunjungi blog kita. Hal ini penting karena setiap pengunjung selalu ingin mendapatkan perkembangan informasi terbaru dalam blog kita. Jika blog kita jarang diupdate, ini akan memberikan suggesti negatif bagi para pengunjung yang mengganggap jika blog kita tidak terawat dan membuat pengunjung merasa enggan untuk mengunjunginya lagi


  • Promosikan artikel di tempat berikut:
  • Media social (facebook,Twitter,inatagram dsb)
  • Halaman fanpage facebook
  • Grup media social
  • Forum
  • Situs directori artikel
  • Social bookmarking
  • dsb


Buatlah blog yang berbeda dengan blog yang lain


Banyaknya blog yang bermunculan saat ini, memaksa para pemilik blog untuk berpikir lebih keras lagi agar blognya tidak kalah bersaing dengan yang lain.Oleh sebab itu,jika kita hanya memiliki artikel yang sama dan tema blog yang sama dengan blog yang lain, mungkin saja jika kita blogger pemula kita akan kalah bersaing dengan blogger yang sudah berpengalaman.Agar blog bisa bersaing ,caranya adalah dengan membuat artikel yang lebih lengkap, berdasarkan riset dan penelitian di tambah dengan adanya video dan gambar yang mendukung penelitian.




0 komentar:

Posting Komentar